Lepas Gubernur Anies Baswedan, Sukarelawan Bawa 150 Ribu Orang ke Balai Kota

Lepas Gubernur Anies Baswedan, Sukarelawan Bawa 150 Ribu Orang ke Balai Kota
Warga Jakarta saat menyambut kedatangan Anies Baswedan sebagai gubernur DKI di Balai Kota, Senin (16/10/2017). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 12 kelompok sukarelawan ikut melepas Gubernur DKI Jakarata Anies Baswedan yang berakhir masa jabatannya hari ini, Minggu (16/10). 

Acara pelepasan Gubernur DKI Anies Baswedan akan diselenggarakan di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

Dua belas kelompok yang berhimpun dalam wadah Front Juang 45 itu juga membawa 150 ribu orang yang selama ini menjadi basis pendamping warga para relawan pendukung Anies Baswedan. 

Koordinator Front Juang 45 Benni mengatakan agenda tersebut sebagai bentuk rasa  syukur dan terima kasih warga Jakarta atas program-program yang dijalankan Pemprov DKI.

"Mereka adalah penerima manfaat terhadap kebijakan dan program pemprov DKI yang berlandaskan keadilan sosia," ujar Benni.

Benni menjelaskan, warga penerima manfaat tersebut akan melakukan testimoni dalam acara pelepasan gubernur.

"Jadi mereka yang menerima manfaat di segala bidang kehidupan sosial mulai dari pendidikan, kesehatan, keagamaan, perumahan, dan perijinan akan testimoni sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan," papar Benni. 

Sementara itu, Ujang dari kelompok sukarelawan Relasi mengatakan warga DKI akan memberikan mandat kepada Anies Baswedan untuk menyebarkan pembangunan yang berkeadilan sosial di DKI Jakarta ke seluruh penjuru Indonesia.

Sebanyak 12 kelompok sukarelawan ikut melepas Gubernur DKI Jakarata Anies Baswedan yang berakhir masa jabatannya hari ini, Minggu (16/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News