Lepas Mudik Gratis, Wamenaker: Ini untuk Meringankan Para Pekerja

Lepas Mudik Gratis, Wamenaker: Ini untuk Meringankan Para Pekerja
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor melepas para pemudik sebanyak 767 orang di Masjid At-Tin TMII Jakarta Timur, pada Sabtu (6/4/2024) pagi. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor melepas para pemudik sebanyak 767 orang di Masjid At-Tin TMII Jakarta Timur, pada Sabtu (6/4/2024) pagi.

Pelepasan itu merupakan program mudik gratis yang diinisiasi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk (ICBP) Divisi Mi Instan.

Sebanyak 13 unit bus telah disiapkan untuk membawa para pemudik ke kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Wamen Afriansyah Noor menyampaikan, pihaknya akan terus mendorong partisipasi dari dunia usaha untuk dapat memfasilitasi mudik gratis.

"Hal tersebut dilakukan guna meringankan dan mempermudah para pekerja/buruh yang ingin melakukan tradisi mudik lebaran di kampung halamannya," kata dia.

Menurut Afriansyah mudik bersama merupakan bagian proses kemitraan hubungan industrial, yaitu kemitraan dalam proses produksi.

Dia menilai pekerja dan pengusaha adalah teman seperjuangan dalam proses produksi.

Oleh karena itu, pekerja dan pengusaha wajib bekerja sama saling membantu meningkatkan kesejahteraan dan mitra dalam keuntungan.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor melepas para pemudik sebanyak 767 orang di Masjid At-Tin TMII Jakarta Timur, pada Sabtu (6/4/2024) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News