Les Gones Lestarikan Tradisi

Les Gones Lestarikan Tradisi
Striker Lyon Lisandro Lopez yang tampil cukup mengesankan musim ini. Foto: Reuters.
PARIS - Tradisi Olympique Lyon lolos ke Liga Champions dalam 11 musim terakhir berlanjut. Kepastian itu didapatkan Lisandro Lopez dkk setelah mengalahkan Le Mans 2-0 dini hari kemarin, sementara Lille yang bersaing ketat dengan mereka takluk 1-2 di kandang Lorient. Lyon pun merangsek ke peringkat kedua dengan keunggulan dua poin atas Lille (72-70).

AJ Auxerre juga memetik keuntungan dari kekalahan Les Dogues - sebutan Lille. Mereka naik ke peringkat ketiga berkat kemenangan 2-1 atas Sochaux. Hanya bisa berakhir di tempat keempat, Lille harus puas mewakili Prancis di pentas Europa League bersama tim promosi yang membikin kejutan, Montpellier.

Di Stade de Gerland, Batefimbi Gomis membuka kemenangan Les Gones - sebutan Lyon - beberapa detik sebelum babak pertama usai. Sedangkan penyerang sayap asal Kroasia Miralem Pjanic menambah keunggulan mereka pada menit ke-68. Buat Le Mans, kegagalan memetik angka membuat Mathieu Dossevi dkk turun kasta ke Ligue 2.

Sedangkan bagi Lyon, berakhir di peringkat kedua adalah akhir yang manis dari perjalanan mereka musim ini. Maklum, meski sempat masuk bursa juara, penampilan asuhan Claude Puel itu tidak konsisten. Lisandro Lopez dkk tidak bisa membagi fokus antara Ligue 1 dengan Liga Champions.

PARIS - Tradisi Olympique Lyon lolos ke Liga Champions dalam 11 musim terakhir berlanjut. Kepastian itu didapatkan Lisandro Lopez dkk setelah mengalahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News