Lestari Moerdijat Dorong Kesiapan Pemda Sukseskan PPKM Level 3 di Akhir Tahun

Lestari Moerdijat Dorong Kesiapan Pemda Sukseskan PPKM Level 3 di Akhir Tahun
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menyampaikan penerapan PPKM Level 3 di semua wilayah merupakan upaya agar seluruh daerah tetap melakukan pengendalian Covid-19, meskipun dalam suasana Natal dan Tahun Baru.

"Konsistensi para pemangku kepentingan di setiap daerah dalam menerapkan kebijakan tersebut dengan benar sangat menentukan tingkat penularan Covid-19 di akhir tahun ini," ujar Lestari Moerdijat melalui keterangan tertulisnya, Senin (23/11).

Dia juga mengatakan pemahaman masyarakat terhadap strategi pengendalian penyebaran Covid-19 yang diterapkan pemerintah juga sangat penting.

Karena itu, dia menegaskan tanpa kerja sama yang baik antara para pemangku kepentingan dan masyarakat di setiap daerah dalam menerapkan kebijakan itu akan sulit untuk mendapatkan hasil yang baik.

"Keberhasilan pemberlakuan PPKM Level 3 di akhir tahun sangat tergantung kesiapan pemda dan masyarakat," tegasnya Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu.

Dia menekankan pentingnya mencegah terjadinya kerumunan melalui pengaturan mobilitas orang dan disiplin penegakan protokol kesehatan harus dilakukan jelang Nataru untuk menghindari potensi penyebaran Covid-19.

"Semoga saat kebijakan tersebut berlaku, pelaksanaan di lapangan bisa efektif dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di tanah air," ujar Rerie, sapaan karibnya. (mrk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menekankan pentingnya kesiapan pemda dalam melaksanakan PPKM Level 3 yang akan diterapkan akhir tahun nanti


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News