Lestari Moerdijat: Kolaborasi dan Gotong-royong Salah Satu Solusi Hadapi Perubahan

Lestari Moerdijat: Kolaborasi dan Gotong-royong Salah Satu Solusi Hadapi Perubahan
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengatakan berbagi peran dengan berkolaborasi dan bergotong-royong adalah salah satu solusi untuk menghadapi berbagai perubahan yang terjadi saat ini dan di masa datang.

"Generasi muda harus pandai menempatkan diri dalam menghadapi berbagai perubahan  pascapandemi Covid-19 agar tetap survive,"  kata Lestari dalam acara "Temu Tokoh bertema Disrupsi dan Pandemi: Tantangan Bagi Kaum Muda" secara daring di depan civitas akademika Universitas Bojonegoro, Jawa Timur, dan Universitas Muhammadiyah, Sidoarjo, Jawa Timur, secara terpisah, Senin (14/12).

Hadir dalam acara di Bojonegoro antara lain Drs. Soehadi Moeljono., M.M (mantan Sekda Kabupaten Bojonegoro dua periode), Arief Januwarso, S.Sos., M.Si (Ketua Yayasan Universitas Bojonegoro)  dan Dr. Tri Astuti Handayani MM., MHum (Rektor Universitas Bojonegoro) sebagai narasumber.

Di Sidoarjo hadir Drs. Suyoto., M.Si (mantan Bupati Bojonegoro) dan Eko Hardiansyah, M.Psi (Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo) sebagai narasumber.

Menurut Lestari, dalam menghadapi situasi yang selalu berubah seperti saat ini, membangun reputasi dan integritas diri adalah yang utama.


Rerie, sapaan akrab Lestari, menilai di tengah perubahan di berbagai sektor yang berdampak dan dipahami sebagai ancaman bagi banyak orang, kondisi saat ini sekaligus menciptakan beragam kesempatan.

Rerie menjelaskan bahwa dampak disrupsi menyebabkan jutaan jenis pekerjaan hilang. Namun, ujar dia, pada saat bersamaan jenis pekerjaan baru akan muncul.

Menurut Rerie, sekarang inilah kesempatan untuk berpikir dan menata langkah agar bisa menjawab tantangan di masa kini dan mendatang.

Generasi muda harus pandai menempatkan diri dalam menghadapi berbagai perubahan  pascapandemi Covid-19 agar tetap survive.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News