Lestari Moerdijat: Masyarakat Diharapkan Mampu Tingkatkan Semangat Persatuan

Lestari Moerdijat: Masyarakat Diharapkan Mampu Tingkatkan Semangat Persatuan
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengajak masyarakat untuk semangat memperkuat tali persaudaraan antarsesama anak bangsa pascamudik lebaran. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengajak masyarakat untuk semangat memperkuat tali persaudaraan antarsesama anak bangsa pascamudik lebaran Idulfitri.

Menurut dia, hal itu penting dilakukan karena dalam menjalani setiap proses kehidupan bernegara.

"Masyarakat diharapkan mampu meningkatkan semangat persatuan dalam keseharian," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/4).

Pemerintah memperkirakan puncak arus balik di masa libur Lebaran 2023 akan terjadi pada pekan ini.

Setelah pekan lalu diperkirakan 123,8 juta orang melakukan perjalanan ke kampung halaman dan berwisata ke sejumlah tempat di tanah air.

Lestari berharap pengaturan arus balik pada pekan itu bisa diterapkan dengan baik, agar masyarakat dapat kembali beraktivitas pascalibur Lebaran.

Setelah memperkokoh silaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman, Rerie sapaan akrab Lestari berharap semangat masyarakat bangkit kembali untuk beraktivitas dengan kinerja yang lebih baik.

Selain semangat untuk berkarya yang tinggi, Rerie berpendapat juga penting membangun semangat persatuan anak bangsa dalam setiap aktivitas yang merupakan bagian dari proses pembangunan.

Berdasarkan catatan Bappenas, pencapaian sasaran makro pembangunan paruh waktu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 mengalami penurunan dan terdapat 21% indikator pembangunan nasional yang memiliki kinerja stagnan.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengajak masyarakat untuk semangat memperkuat tali persaudaraan antarsesama anak bangsa pascamudik lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News