Lestari Moerdijat Sebut Gerakan Pramuka Tingkatkan Kualitas Generasi Muda 

Lestari Moerdijat Sebut Gerakan Pramuka Tingkatkan Kualitas Generasi Muda 
Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat berharap agar gerakan Pramuka dijadikan sarana dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan peningkatan keterampilan generasi muda agar mampu menjawab berbagai tantangan di masa depan. 

"Gerakan Pramuka yang sudah diperkenalkan sejak dini di berbagai lembaga pendidikan harus mampu menjadi instrumen bangsa ini dalam menjaga konsistensi penanaman nilai-nilai kebangsaan dan peningkatan keterampilan terhadap generasi muda," kata Lestari Moerdijat keterangan tertulisnya.

Tahun ini, peringatan Hari Pramuka mengangkat tema Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional.

Tema tersebut dimaknai agar Gerakan Pramuka mampu berperan membentuk generasi yang tangguh dan berkontribusi positif dalam proses pembangunan. 

Menurut Lestari, berbagai tantangan yang akan dihadapi di masa datang membutuhkan generasi muda yang berdaya saing, sehingga harus benar-benar dipersiapkan dengan serius. 

Gerakan Pramuka, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, harus mampu menjadi salah satu komponen bangsa yang mempersiapkan generasi muda melalui penanaman nilai-nilai kebangsaan dan keterampilan untuk menjawab berbagai tantangan tersebut. 

Apalagi, ujar Rerie, yang juga legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu, Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2022 mencatat terdapat sekitar 65,82 juta jiwa atau hampir seperempat (24%) penduduk Indonesia berada di kelompok umur antara 16-30 tahun atau disebut sebagai pemuda. 

Dengan jumlah yang cukup signifikan itu, tambah Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, diharapkan pemuda dapat menjadi bagian strategis dalam proses pembangunan bangsa. 

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat berharap agar gerakan Pramuka dijadikan sarana dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan peningkatan keterampilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News