Lestarikan Budaya di Indonesia, Sahabat Ganjar Gelar Pagelaran Wayang Nusantara

Lestarikan Budaya di Indonesia, Sahabat Ganjar Gelar Pagelaran Wayang Nusantara
Sahabat Ganjar menggelar Pagelaran Wayang Nusantara di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (5/3). Foto: Dokumen DPP Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar menggelar Pagelaran Wayang Nusantara bersama para seniman di Pondok Pesantren Nurul Jalal, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (5/3).

Pagelaran Wayang Nusantara tersebut juga dihadiri segenap Mubaligh Indonesia Bersatu dan warga Pondok Pesantren Nurul Jalal.

Lakon yang diusung pada pagelaran mengambil kisah pewayangan yang berjudul Petruk Dadi Ratu.

Ketua DPD DKI Jakarta Sahabat Ganjar, Imron Rosyidi, menyebutkan bahwa pihaknya sangat menghormati budaya lokal.

Karena itu, kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu mendukung keberlangsungan wayang.

"Sebagai sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar harus mengikuti rekam jejak dari Bapak Ganjar Pranowo yang akan mempertahankan wayang," ujar Imron dalam keterangan persnya, Minggu (6/3).

Sementara itu, Ketua DPC Kota Jakarta Utara Sahabat Ganjar, Gunawan D. Isma Putra, berharap kegiatan yang dilakukan pihaknya bisa memacu anak muda mencintai budaya dalam negeri.

"Besar harapannya dengan Pagelaran Wayang Nusantara yang digelar Sahabat Ganjar dapat memicu masyarakat, utamanya generasi muda, agar tetap aktif mengenal dan melestarikan budaya bangsa," bebernya.

Pagelaran Wayang Nusantara yang diadakan Sahabat Ganjar dihadiri segenap Mubaligh Indonesia Bersatu dan warga Pondok Pesantren Nurul Jalal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News