Letkol Inf I Putu Tangkas: TNI Siap Menyukseskan MotoGP Mandalika

Letkol Inf I Putu Tangkas: TNI Siap Menyukseskan MotoGP Mandalika
Anggota Kodim 1620 Lombok Tengah, NTB saat diberikan pelatihan Latnister di Praya, Lombok Tengah, Senin (14/3/2022). (FOTO ANTARA/Humas Kodim 1620)

jpnn.com, PRAYA - Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1620/Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyatakan siap menyukseskan perhelatan balap kelas dunia MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022. 

Oleh karena itu, Kodim 1620/Lombok Tengah menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) dalam rangka menyukseskan MotoGP Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit. 

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan pelaksanaan Latnister tahun ini bertepatan dengan penyelenggaraan ajang kelas dunia MotoGP Mandalika 2022.

Putu Tangkas Wiratawan berharap para prajurit TNI setelah mengikuti latihan memiliki ilmu dan wawasan yang lebih baik sesuai tugas pokoknya,  sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal.

"Berkenaan dengan pelaksanaan balap motor internasional di Sirkuit Pertamina Mandalika, maka untuk mendukung suksesnya ajang tersebut," dia saat acara tersebut di Praya, Ibu Kota Kabupaten Lombok Tengah, Senin (14/3). 

Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memelihara kemampuan teritorial prajurit, dan meningkatkan profesionalisme agar kompetensi para Babinsa di wilayah tugas makin maksimal.

Menurutnya, prajurit TNI senantiasa harus dilatih dan diasah kemampuannya sebagai langkah untuk memelihara ketajaman naluri, dan meningkatkan tingkat kecakapan teknis keprajuritan.

Pelaksanaan Latnister, kata dia, merupakan program latihan tahunan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis teritorial perorangan maupun satuan kewilayahan, agar mampu mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas di lapangan. 

Jajaran TNI dari Kodim 1620/Lombok Tengah siap menyukseskan MotoGP Mandalika. Prajurit Kodim 1602 diberikan latihan teknis teritorial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News