Lewat Cara Ini Gus Muhdlor Janji Bakal Dongkrak Omzet UMKM Sidoarjo

Lewat Cara Ini Gus Muhdlor Janji Bakal Dongkrak Omzet UMKM Sidoarjo
Ahmad Muhdlor Ali mengunjungi salah satu UMKM di Sidoarjo. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - CEO Sido Resik, gerakan sosial yang digerakkan anak-anak muda di Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali mengatakan digital marketing merupakan solusi mempercepat dan memperluas sasaran penjualan produk UMKM.

Muhdlor menjelaskan, jangan sampai UMKM-UMKM di daerah, termasuk Sidoarjo tidak bisa memanfaatkan booming belanja online yang telah dinikmati oleh para pelaku usaha di kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Karena itu, Muhdlor mendorong UMKM untuk memaksimalkan strategi lewat pemasaran digital.

”Dengan memaksimalkan instrumen teknologi, UMKM enggak perlu modal besar membangun lapak, karena sudah tersedia secara digital. Jangkauannya juga lintas provinsi dan negara. Karena itu harus dioptimalkan,” ujar Muhdlor.

Mengutip data Bank Indonesia (BI), transaksi e-commerce di Indonesia bisa mencapai hingga Rp13 triliun per bulan.

Beberapa produk favorit yang diburu konsumen mulai dari fashion, kosmetik, perlengkapan olahraga, hingga makanan-minuman.

”Jadi pasar Indonesia yang besar ini banyak dijadikan sasaran oleh barang dari luar negeri. Padahal, potensi UMKM kita tidak kalah, termasuk Sidoarjo ini,” ujar Gus Muhdlor, sapaan akrabnya.

Karena itu, bakal calon bupati Sidoarjo ini akan menggerakkan berbagai komunitas anak muda dan komunitas pengusaha di Sidoarjo untuk lebih mengoptimalkan strategi pemasaran digital.

Dengan memaksimalkan instrumen teknologi, Gus Muhdlor menuturkan UMKM tidak perlu modal besar membangun lapak, karena sudah tersedia secara digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News