Lewat Cara ini Kemenhub Dukung Sektor Pariwisata

Lewat Cara ini Kemenhub Dukung Sektor Pariwisata
Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan mendukung penuh sektor pariwisata Indonesia.

Dukungan yang diberikan Kemenhub salah satunya melalui percepatan pembangunan infrastruktur transportasi dari dan ke destinasi wisata.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menjadi keynote speaker pada Rapat Kordinasi Nasional Kepariwisataan ke IV 2017 di The Kasablanka Main Hall Kasablanka, Jakarta, Selasa (12/12).

“Pariwisata adalah leading sektor yang harus kita jaga dan kita utamakan. Karena itu saya selalu berdedikasi tentang hal tersebut. Ada 10 destinasi pariwisata baru, yang sudah kita lakukan adalah memberikan suatu percepatan pembangunan bagi kita semua,” tutur Budi.

Budi menambahkan ingin ke depannya Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Ngurah Rai Bali agar menjadi hub penerbangan internasional. Jumlah koneksitas di kedua bandara tersebut akan ditingkatkan untuk menunjang hub internasional.

“Kami ingin Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Ngurah Rai Bali menjadi hub internasional. Saat ini Bandara Soekarno-Hatta hanya memiliki 40 koneksitas, dibandingkan Malaysia dan Singapura yang memiliki 100 konektivitas. Jumlah konektivitas itu berbanding lurus dengan jumlah turis yang datang. Ke depannya akan kami tingkatkan. Caranya dengan melakukan percepatan pembangunan,” urai Budi.

Saat ini Indonesia memiliki 19 Bandara Internasional yang tersebar di seluruh nusantara. Menurutnya, di dunia ini suatu negara dengan 19 Bandara Internasional tidaklah banyak.

“Kita memang cukup berani membuka itu (19 bandara Internasional) karena memang kita ingin pelosok-pelosok Indonesia itu bisa dikunjungi dan dicapai oleh penerbangan internasional,” tandas Budi.(chi/jpnn)


Saat ini Indonesia memiliki 19 Bandara Internasional yang tersebar di seluruh nusantara. Namun, jumlah ini dinilai belum terlalu banyak.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News