Lewat Cara Ini Kominfo Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba

Lewat Cara Ini Kominfo Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba
Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum, dan Keamanan, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatra Utara dan Politeknik Negeri Medan, menggelar talkshow Ngabuburit Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba). Foto dok Kominfo

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum, dan Keamanan, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatra Utara dan Politeknik Negeri Medan, menggelar pertunjukan seni dan talkshow dengan tema Ngabuburit Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

Ketua Tim Informasi dan Komunikasi Hukum, Astrid Ramadiah Wijaya, mengungkapkan upaya pencegahan terus dilakukan secara kolaboratif bersama BNN.

Yakni, dalam hal menyediakan dan menyebarkan informasi tentang pencegahan bahaya narkotika dan prekursor narkotika.

“Lewat pertunjukan seni dan talkshow ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba. Sebagai penutup, semoga acara ini membawa manfaat yang besar dan positif bagi kita, masyarakat, dan negara,” ujar Astrid.

Penyuluh Narkoba Ahli Madya, BNNP Sumatra Utara, Soritua Sihombing menjelaskan soft power approach perlu diupayakan untuk pencegahan terutama di civitas pendidikan seperti di kampus.

Dalam kesempatan ini, Soritua mendorong mahasiswa untuk turut menjauhi narkoba, terlibat dalam menggunakan dan bahkan mengedarkan.

“Tiga hal yang seharusnya dimiliki generasi muda untuk jauhi narkoba yaitu, KEPO atau kembangkan potensi, BAPER yaitu bawa perubahan, dan UTANG yaitu unggul dan tangguh.

Mahasiswa harus menjadi agen perubahan sesuai dengan slogan War on Drugs: Berani Tolak, Berani Rehab dan Berani Lapor,” tutur Soritua.

Mahasiswa didorong untuk turut menjauhi narkoba, terlibat dalam menggunakan dan bahkan mengedarkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News