Lewat Cara ini Ninja Xpress Turut Bantu Percepatan UMKM Go Digital

Lewat Cara ini Ninja Xpress Turut Bantu Percepatan UMKM Go Digital
Ninja Xpress. Foto dok Ninja Xpress

jpnn.com, JAKARTA - Ninja Xpress mendukung kolaborasi multi-stakeholder untuk mempercepat UMKM Go Digital pada acara peringatan Hari UMKM Nasional 2022 di Bandung, 11-14 Agustus 2022.

Pada acara peringatan ini, Ninja Xpress membantu UKM dalam melakukan transformasi digital dengan menyediakan fasilitas Creative Business Solutions gratis dan mempromosikan produk dari dua UMKM terpilih di booth Ninja Xpress, serta melakukan serangkaian kegiatan digital activation.

Layanan Ninja Xpress ini sejalan dengan harapan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki pada pembukaan peringatan Hari UMKM Nasional 2022.

Selain itu, Teten Masduki juga mendukung ide perdagangan antar provinsi yang diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah kondisi ekonomi global yang lesu dan inflasi yang tinggi.

”Kunci untuk UMKM berkembang adalah bersatu. Kita jangan bergantung dengan perdagangan luar negeri. Maksimalkan perdagangan antar provinsi yang dapat dimulai dengan merilis data kebutuhan setiap provinsi agar dapat di supply dari provinsi lain," kata Kang Emil.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress mengatakan pihaknya memahami pentingnya kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk membantu meningkatkan produktivitas UKM lokal agar dapat lebih kuat menopang perekonomian bangsa.

"Kami menyediakan layanan Creative Business Solutions di acara ini untuk mendampingi mereka onboard ke digital serta melakukan digital activation untuk mempromosikan produk shipper di booth Ninja Xpress. Kami berharap penyelenggaraan acara ini dan layanan yang kami berikan bisa memotivasi semangat mereka untuk bangkit menjadi UMKM Juara setelah dilanda pandemi," kata Andi.

Pada kesempatan ini, Ninja Xpress juga memamerkan produk-produk dari dua UMKM terpilih di bazaar yang dihadiri sekitar 80.000 pengunjung, yaitu brand Meika dan Beestore. 

Layanan Ninja Xpress ini sejalan dengan harapan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki pada pembukaan peringatan Hari UMKM Nasional 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News