Lewat Cara Ini Sandiaga Uno Dukung Platform Digitalisasi Musik di Sulsel

Lewat Cara Ini Sandiaga Uno Dukung Platform Digitalisasi Musik di Sulsel
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto dok humas Kemenparekraf

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri  talkshow bertema 'Digitalisasi Musik' di Auditorium Universitas Ciputra, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sandiaga menyebut program portamento jadi salah satu solusi untuk meningkatkan ekonomi dan melindungi hak cipta musisi.

Kegiatan ini bekerja sama Prolog dan Oke Oce Milenial Sulselbar.

Pria berkacamata ini mengatakan, untuk melindungi karya dari para musisi Indonesia, pemerintah akan menerbitkan program portamento.

"Kami akan menerbitkan program namanya portamento dan ini karya musik memberantas pembajakan," kata Sandiaga di Auditorium Universitas Ciputra Makassar, Jumat (9/9).

Menurut Sandiaga, pemerintah akan memberikan insentif atau stimulus melalui fasilitas pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) secara gratis, dan ditambah pendampingan.

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga berbincang langsung dengan Juang Manyala, CEO Pmancar.com, yang telah membuat platform wadah transaksi ekonomi musisi.

"Saya sampaikan ke Kementerian dan Pak Menteri Sandiaga Uno terkait bagaimana Makassar shifting digital era. Jadi musisi bikin project digital lalu dijual di pmancar.com sehingga ada transaksi ekonomi oleh para musisi di situ," kata Juang.(ch/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Menurut Sandiaga Uno, pemerintah akan memberikan insentif atau stimulus melalui fasilitas pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) secara gratis.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News