JPNN.com

Lewat Cara Mudah ini, UMKM Bisa Kantongi Modal Rp700 Juta

Rabu, 24 Juli 2019 – 14:44 WIB Lewat Cara Mudah ini, UMKM Bisa Kantongi Modal Rp700 Juta - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku UMKM kini mulai mengadopsi perkembangan digital dalam menjalankan kegiatan bisnisnya. Hal ini memberi sinyal positif dalam ekspansi bisnis skala kecil menengah di Indonesia.

Ruma Catering misalnya, menjadi salah satu industri rumahan UMKM yang memanfaatkan platform marketplace sebagai jalan keluar dalam mencari permodalan.

Usaha katering yang sudah berdiri sejak dua tahun silam ini tengah memasuki proses persetujuan pinjaman modal dari penyelenggara industri keuangan berbasis teknologi (Fintech) yang merupakan partner resmi Ralali.com, online marketplace B2B pertama dan terbesar di Indonesia.

Modal pinjaman yang diajukan Ruma Catering pun cukup besar yakni Rp700 Juta.

“Pinjaman dengan dana sebesar itu, rasanya sulit jika diajukan kepada pihak perbankan karena syarat dan ketentuan yang cukup ketat. Dengan dibantu Ralali.com, pinjaman ini tentunya menjadi solusi yang sangat praktis dan inovatif buat pelaku UMKM seperti kami ini," ujar tim Ruma Catering Anita.

Isu permodalan menurutnya cukup kompleks bagi pelaku UMKM, terlebih klien Ruma Catering didominasi oleh korporat dan kantor pemerintah yang punya kebijakan masing-masing dalam sistem pembayaran.

"Kami antar katering hari ini, lunas bayarnya baru dua bulan lagi. Sementara kami butuh perputaran uang cepat, sebab supplier atau vendor barang juga punya aturan khusus dalam skema bayar," tuturnya.

Selain pinjaman modal, Ruma Catering yang merupakan salah satu dari total 160 ribu buyer Ralali.com mengaku sangat puas berbelanja kebutuhan bahan baku lewat marketplace tersebut. Alasannya karena marketplace yang sedang giat melakukan ekspansi di 25 kota se-Indonesia itu menawarkan lebih dari 12 ribu vendor atau seller dari berbagai segmen, sehingga memudahkan UMKM memperoleh kebutuhan usahanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...