Lewat Digitalisasi, Sandiaga Uno Bantu UMKM Naik Kelas

Lewat Digitalisasi, Sandiaga Uno Bantu UMKM Naik Kelas
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri kajian ekonomi, yang digagas oleh Yayasan Indonesia Setara (YIS) di Jakarta, pada Jumat (8/7).

Melalui kegiatan ini Yayasan Indonesia Setara berupaya terus membantu memfasilitasi peningkatan kualitas diri pelaku UMKM.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga menyampaikan kolaborasi yang dilakukan oleh program #BangkitBersama dari Kemenpar dengan GoTo, yang diusung oleh Gojek dan Poltekpar Palembang.

Kolaborasi ini sebagai dorongan untuk peningkatan kualitas UMKM melalui digitalisasi.

"Kami ingin bersama-sama menbangkitkan sektor ekonomi, tapi enggak bisa pemerintah sendiri, harus gabung juga dengan UMKM dan juga instusi pendidikan," seru Sandiaga.

Pria berkacamata ini berharap, melalui kerja sama ini para pelaku UMKM bisa mengembangkan bisnisnya dengan dukungan inovasi teknologi yang disediakan GoTo.

"UMKM kuliner ini kami harapkan bisa menghadirkan sebuah dorongan terhadap lapangan usaha dan penciptaan lapangan kerja," tutur Sandiaga.(chi/jpnn)

Sandiaga menyampaikan kolaborasi yang dilakukan oleh program #BangkitBersama dari Kemenpar dengan GoTo, yang diusung oleh Gojek dan Poltekpar Palembang.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News