Lewat Forum Ini, Siti Fauziyah Minta Mahasiswa Beri Masukan Terhadap Layanan Publik MPR

Lewat Forum Ini, Siti Fauziyah Minta Mahasiswa Beri Masukan Terhadap Layanan Publik MPR
Plt Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziyah saat membuka Forum Konsultasi Publik MPR di Hotel Aston, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (23/6). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, CIREBON - Plt Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziyah meminta mahasiswa memberi masukan seputar layanan publik MPR.

Hal itu disampaikan Ibu Titi yang akrab disapa saat membuka Forum Konsultasi Publik MPR di Hotel Aston, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (23/6).

Kegiatan yang mengangkat tema 'Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik MPR RI (Layanan Audiensi Penerimaan Delegasi dan Layanan Informasi MPR RI)' itu diselenggarakan atas kerja sama MPR dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

"Kami ingin bertukar pikiran, menyerap aspirasi sekaligus meminta masukan dari peserta tentang layanan publik MPR," ujar Ibu Titi.

Dia menyebutkan ada beberapa bentuk pelayanan publik yang diselenggarakan MPR untuk masyarakat.

Pertama, PPID yang berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik seperti MPR, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Kedua, penerimaan delegasi. Masyarakat, termasuk pelajar dan mahasiswa siapapun secara berkelompok bisa juga datang berkunjung langsung ke MPR, melakukan dialog, diskusi dan tanya jawab segala hal tentang MPR,"

"Pimpinan, anggota atau Setjen MPR dengan senang hati akan menerima kunjungan delegasi dari masyarakat," terangnya.

MPR bekerja sama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik, Siti Fauziyah sampaikan tujuannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News