Lewat Kegiatan Ini, Kemenkeu Satu Dukung Kemajuan UMKM di Daerah

Lewat Kegiatan Ini, Kemenkeu Satu Dukung Kemajuan UMKM di Daerah
Beberapa produk UMKM yang dijual di bazar yang diselenggarakan Kemenkeu Satu. Foto: ilustrasi/dokumentasi humas Bea Cukai

jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Satu Provinsi Bali menggelar bazar dan lelang produk UMKM di Gedung Keuangan Negara I Denpasar, pada Jumat (26/5).

Selain datang langsung ke lokasi, kegiatan diselenggarakan bertujuan memberi dukungan untuk kemajuan UMKM itu juga dapat diikuti secara daring.

Produk yang dipasarkan merupakan hasil karya UMKM di Provinsi Bali, berupa tas, sepatu, perhiasan, beragam olahan kerajinan, dan produk olahan makanan.

Di tempat terpisah dengan penyelenggaraan bazar, juga dilaksanakan lelang produk UMKM.

Barang yang dilelang, antara lain lukisan, beragam jenis tas, dan kain cepuk rangrang nusa karang.

Di Tangerang Selatan, Kemenkeu Satu Provinsi Banten turut aktif dalam gelaran Karya Kreatif Banten (KKB) 2023 yang digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten dan Pemprov Banten, pada Sabtu (20/5).

KKB merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah di wilayah Provinsi Banten dalam mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI dan BWI).

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan Kemenkeu Satu adalah program bersama antarunit eselon maupun noneselon pada Kemenkeu yang bertujuan mencapai sistem budaya kerja yang makin baik.

Kemenkeu melalui unit-unit di bawahnya senantiasa mendukung pemberdayaan dan kemajuan UMKM lewat beragam program kegiatan dan kebijakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News