Lewat Makkah Halal Forum, BPJPH Perkenalkan Produk UMK ke Pasar Dunia

Lewat Makkah Halal Forum, BPJPH Perkenalkan Produk UMK ke Pasar Dunia
Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama memperkenalkan produk halal, yang dihasilkan oleh pelaku usaha mikro kecil (UMK) ke pasar dunia. Foto dok BPJPH

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama memperkenalkan produk halal, yang dihasilkan oleh pelaku usaha mikro kecil (UMK) ke pasar dunia.

Upaya itu dilakukan melalui keikutsertaan BPJPH pada International Exhibition, yang menjadi bagian dari gelaran Makkah Halal Forum 2024.

"Partisipasi BPJPH dalam gelaran Makkah Halal Forum ini, selain untuk melakukan sosialisasi Jaminan Produk Halal, juga kita manfaatkan untuk memperkenalkan produk halal UMK kita ke pasar internasional," ujar Kepala BPJPH, Muhammad Aqil Irham di Makkah International Convention Center, kota Makkah (24/1).

Aqil menerangkan produk yang dipamerkan adalah produk dari para pelaku UMK yang sebelumnya telah dibina bersama stakeholder yang lain dan sudah bersertifikat halal.

"Sehingga produk-produk tersebut memang pantas untuk didorong naik kelas dan kita harapkan dapat menembus pasar halal dunia," imbuhnya.

Keikutsertaan booth BPJPH sebagai perwakilan Indonesia pada international exhibition dalam gelaran Makkah Halal Forum berlangsung selama tiga hari, dimulai pada 23 hingga 25 Januari 2024.

Expo tersebut melengkapi rangkaian agenda Makkah Halal Forum, selain  sejumlah international conference, B-to-B meeting, serta Networking Opportunities forum.

Expo juga diikuti oleh exhibitor dari berbagai negara, mulai dari otoritas sertifikasi halal, chambers of commerce, asosiasi, hingga pelaku usaha.

Keikutsertaan booth BPJPH sebagai perwakilan Indonesia pada international exhibition dalam gelaran Makkah Halal Forum berlangsung selama tiga hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News