Catatan Akhir Tahun 2023: BPJPH Raih Banyak Penghargaan Bergengsi, Berikut Daftarnya

Catatan Akhir Tahun 2023: BPJPH Raih Banyak Penghargaan Bergengsi, Berikut Daftarnya
Berbagai pencapaian dan penghargaan bergengsi diraih setelah BPJPH bekerja keras sepanjang tahun ini dalam melakukan transformasi kinerja di berbagai aspek penyelenggaraan JPH. Foto: Dokumentasi BPJPH

jpnn.com, JAKARTA - Komitmen serius Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama mewujudkan penyelenggaraan jaminan produk halal (JPH) yang semakin berkualitas dibuktikan dengan berbagai upaya strategis yang terus dijalankan dalam rangka melakukan transformasi layanan.

Upaya transformatif yang serius tersebut tidak hanya menghasilkan berbagai capaian penting dalam penyelenggaraan JPH, termasuk peningkatan kualitas layanan sertifikasi halal, namun secara simultan juga mendatangkan banyak penghargaan prestisius.

Kepala BPJPH Kemenag Muhammad Aqil Irham mengatakan berbagai pencapaian dan penghargaan tersebut diraih setelah BPJPH bekerja keras dalam melakukan transformasi kinerja di berbagai aspek penyelenggaraan JPH.

"Alhamdulillah, BPJPH dapat mengisi tahun ini dengan melakukan transformasi kinerja dengan baik hingga mendapatkan banyak capaian penting dalam penyelenggaraan Jaminan Produk Halal yang manfaatnya juga dirasakan bahkan diapresiasi oleh banyak pihak," ungkap Aqil dalam keterangan yang diterima, Minggu (31/12).

Dia menjelaskan transformasi di sini maksudnya adalah segala bentuk upaya perbaikan, peningkatan dan bahkan perubahan dalam berbagai sektor penyelenggaraan JPH dari keadaan sebelumnya menjadi yang lebih baik, serta bersiap menyambut kewajiban sertifikasi halal pada 2024 mendatang.

"Pertama, program akselerasi sertifikasi halal BPJPH tahun 2023 telah mencapai bahkan melampaui target penerbitan sertifikat halal sebanyak 110,91 persen dari target, dengan jumlah 1.118.490 sertifikat halal diterbitkan," beber Aqil.

Aqil menyampaikan akselerasi pencapaian program penyelenggaraan JPH tersebut dilakukan seiring dengan berjalannya transformasi digital, yang juga menjadi bagian dari peta jalan transformasi digital Kemenag yang menjadi salah satu program prioritas Menteri Agama.

"Berbagai pencapaian ini dipermudah dengan berjalannya transformasi layanan halal melalui digitalisasi dan otomasi dengan penerapan teknologi AI dan Blockchain yang menjadikan layanan sertifikasi halal menjadi lebih mudah, murah, cepat, akurat, akuntabel dan profesional," jelas Aqil.

Berbagai pencapaian dan penghargaan bergengsi diraih setelah BPJPH bekerja keras dalam melakukan transformasi kinerja di berbagai aspek penyelenggaraan JPH

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News