Lewat Pelatihan Budi daya Ikan, Sahabat SandiUno Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Lewat Pelatihan Budi daya Ikan, Sahabat SandiUno Ciptakan Lapangan Kerja Baru
Menparekraf Sandiaga Uno saat panen hasil budidaya ikan dalam ember (budikdamber) milik warga lewat program 'Juragan Lele Lalap`. Foto dok RSI

jpnn.com, TASIKMALAYA - Sahabat SandiUno menggelar pelatihan budi daya ikan nila dan pakan mandiri maggot, untuk mendorong produktivitas dalam memenuhi kebutuhan hingga terciptanya peluang usaha.

Ketua Sahabat SandiUno Tasikmalaya, Akaw mengatakan pelatihan ini menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Budi daya ikan nila bisa diolah menjadi abon hingga minuman seperti cendol.

"Kami melakukan pelatihan mengenai budidaya perikanan dan pakan mandiri maggot, untuk memperdayakan masyarakat supaya mempunyai penghasilan dalam meningkatkan kehidupan menuju kemakmuran. Adapun beberapa hasil dari olahan ikan yaitu ada abon nila, ice cream nila, brownies nila, dan baso ikan," kata Akaw di Villa Bumi Ambu, Kecamatan Cipedes, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (10/1).

Akaw menilai Sandiaga Uno figur penggerak ekonomi melalui program nyata. Sehingga pelatihan yang diberikan bisa menginspirasi untuk membuka peluang usaha dengan produk olahan ikan.

"Sandiaga merupakan tokoh penggerak ekonomi melalui pelatihan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya di Tasikmalaya. Saya berharap olahan ikan ini, dapat menginspirasi dalam membuka peluang usaha baru," tutur Akaw.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Nia, 47, mengakui akan membuka usaha brownies ikan nila dalam waktu dekat. Menurutnya, produk baru ini akan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Nia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan sukarelawan Sahabat SandiUno.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Sandi dan Pak Sandiaga Uno yang telah membuat program seperti ini, sehingga masyarakat di Tasikmalaya khususnya ibu-ibu berkeinginan memiliki pendapatan lebih tidak hanya dari suami," serunya.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pelatihan yang digelar oleh Sahabat SandiUno ini menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News