Lewat Penghargaan Ini Kominfo Apresiasi Dukungan Insan Humas pada KTT ASEAN

Lewat Penghargaan Ini Kominfo Apresiasi Dukungan Insan Humas pada KTT ASEAN
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, Usman Kansong. Foto Kominfo

jpnn.com, SURABAYA - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengapresiasi dukungan insan humas pada KTT ASEAN melalui Anugerah Media Humas 2023.

Anugerah ini merupakan bentuk apresiasi terhadap keberhasilan komunikasi publik dan dukungan hubungan masyarakat kementerian dan lembaga, pemerintah daerah serta BUMN dan perguruan tinggi dalam menyukseskan penyelenggaraan KTT ASEAN di Indonesia.

Usman mengemukakan event bertaraf Internasional yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah sesungguhnya, merupakan peluang bagi Humas untuk menunjukan eksistensinya dan peran pentingnya dalam mem-branding Indonesia.

"Peluang tidak hanya mencuri perhatian warga dunia tetapi di waktu yang sama kita bisa memupuk tingkat kepercayaan masyarakat di negeri sendiri," ujar Usman dalam acara Malam Anugerah Media Humas 2023 di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/10).

Usman menambahkan sudah seharusnya reputasi baik Indonesia menjadi goals atau misi kerja-kerja Humas Pemerintahan. Nation Branding menjadi tujuan akhir kerja Humas di event-event Internasional.

Selanjutnya dia mengajak insan humas untuk meninggalkan ekslusifitas peran dan menanggalkan ego sektoral.

"Demi kemajuan negeri, mari perkuat sinergitas antar instasi Pemerintah agar satu padu bersuara di ruang publik. Indonesia akan dikenal sebagai negara yang bersahabat, bermartabat dan memiliki banyak potensi untuk mendatang investasi dan kerja sama," papar Usman.

Turut hadir di AMH 2023 Adhy Karyono Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur mewakili Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur serta 400 tamu lainya.

Anugerah ini merupakan bentuk apresiasi terhadap keberhasilan komunikasi publik dan dukungan hubungan masyarakat kementerian dan lembaga, pemerintah daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News