Lewat Program Shopee, 180 Ribu UMKM Indonesia Lakukan Ekspor

Lewat Program Shopee, 180 Ribu UMKM Indonesia Lakukan Ekspor
Executive Director Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam diskusi bertema 'Memerdekakan UMKM di Masa PPKM' hasil kerja sama Satgas Covid-19 dan JPNN.com. Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Shopee memiliki program yang membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memperluas pasar melalui ekspor.

Penyedia platform belanja online itu meluncurkan program Ekspor Shopee pada 2019 yang mengalami perkembangan cukup pesat dalam memperluas pasar UMKM di mancanegara.

"Kami mengekspor lebih dari 1,5 juta produk dalam satu bulannya," kata Executive Director Shopee Indonesia Handhika Jahja saat menjadi pembicara program Bicara Kekinian Mencari Solusi (Bikin Risol) bertema Memerdekakan UMKM di Masa PPKM yang ditayangkan akun JPNN.com di YouTube, Rabu (1/9).

Handhika mengungkapkan program Ekspor Shopee memungkinkan pelaku UMKM di Tanah Air membuka pasar di Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Brasil, dan Meksiko.

"Kami bisa terus membuka pasar-pasar ini dan melihat produk-produk lokal (Indonesia) di pakai di pasar dunia," tambahnya.

Lebih dari 180 ribu UMKM Indonesia telah melakukan ekspor melalui platform Shopee. Handhika pun mengharapkan program Shopee Ekspor memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM mengembangkan bisnis mereka di pasar internasional, sehingga perekonomian bisa terus berkembang.

"Ekspor UMKM dari Indonesia paling besar di antara negara-negara di Asia Tenggara," ujar Handhika.(mcr9/jpnn)

Shopee memiliki program yang membantu pelaku UMKM melakukan ekspor secara digital untuk memperluas pasar mereka.


Redaktur : Yessy
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News