Lewat Workshop Sanubari, SiCepat Ekspres Dorong UMKM Pekalongan Go Digital

Lewat Workshop Sanubari, SiCepat Ekspres Dorong UMKM Pekalongan Go Digital
SiCepat Ekspres (Ilustrasi). Foto dok SiCepat Ekspres

jpnn.com, PEKALONGAN - SiCepat Ekspres kembali menjalin kolaborasi bersama Olahkarsa untuk mendukung perkembangan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui penyelenggaraan Sanubari Workshop 101 bertema ’Pahami Cara Bikin Konten, Foto, dan Video Promosi, Bikin Cuan Maksimal' pada Kamis (21/9) di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh lebih dari 50 pelaku UMKM yang berasal dari tiga komunitas yaitu Sukses Berkah Community (SBC), Kreator Mahar dan Parsel Pekalongan (KOMPAK) dan Institute of Home Industries Creative (IHOMIC).

Dalam kegiatan ini yang digelar di Hotel Namira Pekalongan ini, SiCepat menggandeng tiga narasumber yang ahli dalam bidang bisnis dan digital marketing untuk membagikan ilmunya kepada para pelaku UMKM di Pekalongan.

Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres, Rangga Andriana menuturkan kegiatan ini merupakan komitmen berkelanjutan yang dijalankan oleh SiCepat dalam mendukung misi UMKM Go Dogital, yang tengah digalakkan oleh pemerintah Indonesia.

"Hingga saat ini, sudah lebih dari 4.000 UMKM yang telah kami berikan edukasi. Bahkan, kami juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan permodalan dari SiCepat, melalui Sanubari Business Plan Competition di tahun lalu," ujar Rangga Andriana.

Siti Masruroh selaku Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kab. Pekalongan menyambut baik kolaborasi yang dilakukan oleh SiCepat Ekspres bersama Olahkarsa, khususnya dalam memberikan pelatihan bagi para komunitas UMKM Pekalongan untuk bisa turut bermigrasi ke digital.

"Jika dulu, banyak dari pelaku usaha di Kabupaten Pekalongan ini mengirimkan produknya ke pasar-pasar besar di Ibukota, saat ini mau tidak mau, siap tidak siap, kita semua harus bermigrasi ke digital dan beradaptasi agar bisnis dapat terus berjalan. Kami mengapresiasi kepedulian dari SiCepat, melalui terselenggaranya pelatihan ini, sehingga rekan-rekan UMKM kita di sini dapat belajar, mengembangkan diri, sehingga ke depannya dapat bersaing di era disrupsi teknologi 5.0," ungkap Siti.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk dukungan yang berkelanjutan dari SiCepat Ekspres, Rangga Andriana menyerahkan bantuan berupa enam unit perlengkapan studio foto portable kepada tiga komunitas UMKM yang hadir dalam workshop Sanubari tersebut.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen SiCepat dalam menghadirkan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang secara nyata dapat berkontribusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News