JPNN.com

Lewis Hamilton Menyamai Rekor Milik Michael Schumacher

Senin, 12 Oktober 2020 – 08:18 WIB
Lewis Hamilton Menyamai Rekor Milik Michael Schumacher - JPNN.com
Lewis Hamilton. Foto: Pool via Reuters/Bryn Lennon

jpnn.com, NüRBURGRING - Lewis Hamilton finis pertama dalam balapan Formula 1 GP Eifel di Sirkuit Nurburgring, Jerman, Minggu (11/10) malam WIB untuk menyamai rekor 91 kemenangan Michael Schumacher.

Kemenangan pembalap Britania itu makin mendekatkan untuk gelar ketujuhnya.

Sementara itu rekan satu timnya, Valtteri Bottas mengalami pukulan telak terhadap peluang perebutan gelar juara dunia setelah gagal finis karena kendala teknis.

Pembalap Finlandia itu kehilangan tenaga mobil Mercedesnya dan harus berhenti di garasi di lap ke-19, sedangkan Hamilton merayakan kemenangan ketujuhnya musim ini untuk memimpin 69 poin dari Bottas di klasemen dengan enam balapan tersisa.

Setelah lomba usai, putra Michael Schumacher, Mick, menghadiahi Hamilton helm ikonik merah milik sang ayah sebagai simbol meraih capaian yang sama.

"Saya tidak tahu apa yang harus katakan. Saya tumbuh mengidolakan dia," kata Hamilton soal Schumacher seperti dilansir laman resmi Formula 1.

"Saya memainkan Michael di video game, melihat dominasinya, saya tak pernah membayangkan bisa mendekati rekornya. Ini adalah suatu kehormatan."

Nurburgring juga menjadi salah satu sirkuit favorit Schumacher di mana ia telah menang lima kali di sirkuit yang terakhir kali menjadi tuan rumah Grand Prix pada 2013 itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek