Minggu, 26 Mei 2019 – 14:02 WIB

LG Daftarkan Paten Jam Tangan Pintar Berfitur Kamera

Kamis, 03 Januari 2019 – 14:42 WIB
LG Daftarkan Paten Jam Tangan Pintar Berfitur Kamera - JPNN.COM

jpnn.com - Produsen elektronik berbasis di Korea Selatan, LG Electrocnic, diam-diam tengah mengembangkan smartwatch atau jam tangan pintar yang dilengkapi dengan kamera.

Hal itu terkuak dari laporan LetsGoDigital, Kamis (3/1), yang menyebutkan LG telah mengajukan hak paten ke USTPO (Kantor Merek dan Paten Amerika Serikat) berjudul smartwatch dan metode pengendaliannya.

Menariknya, paten itu adalah beberapa desain untuk mengintegrasikan kamera ke dalam gelang jam dari jam tangan pintar tersebut.

Kemudian paten juga merujuk fitur "mobile terminal", yang menunjukkan konektivitas seluler. Namun, paten juga menghadirkan beberapa solusi bagi jam tangan pintar untuk memiliki ukuran sekecil yang dikenakan di pergelangan tangan.

Selain itu, menjelaskan bagaimana sulitnya bagi smartwatch memiliki kamera guna menangkap informasi. Artinya, LG ingin menciptakan solusi teknis untuk memiliki kamera pada jam tangan pintar itu dan menghadirkan banyak cara dalam mewujudkannya.

Dalam hal lain, LG juga ingin smartwatch dapat digunakan penggunanya lebih mudah untuk menggunakan kamera yang terdapat di badan arloji tanpa harus memutar pergelangan tangan pada posisi yang canggung untuk mendapatkan bidikan.

Paten menunjukkan beberapa diagram tentang bagaimana konsep itu terlihat. Solusinya, termasuk band pergelangan tangan yang dapat disesuaikan sehingga pengguna dengan mudah memiringkan kamera. Ada juga kamera dengan klip pegas yang dapat pengguna tempatkan di mana saja di sepanjang pita arloji.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar