Deretan Ponsel yang Siap Tanamkan Chipset Terbaru Qualcomm

Deretan Ponsel yang Siap Tanamkan Chipset Terbaru Qualcomm
Ilustrasi konsep Samsung Galaxy S10 Plus. Foto: Phone Arena

jpnn.com - Qualcomm baru saja merilis prosesor mobile terbaru Snapdragon 855 yang diklaim paling kencang saat ini. Tidak itu saja, konektivitas 5G dan kemampuannya mendorong pengalaman bermain gim serta fitur kecerdasan buatan (AI), membuatnya menjadi pilihan terbaik saat ini.

Lantas, vendor ponsel mana saja yang bersiap memasangkannya ke perangkat mereka?

Seperti yang diprediksi Tech Radar, setidaknya ada beberapa ponsel yang mulai melakukan pengembangan dan penyesuaian dengan chipset terbaru dari Qualcomm tersebut.

Samsung Galaxy S10
Sebelum Snapdragon 855 resmi dirilis di Hawai beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy S10 jauh lebih dahulu dikabarkan akan membenamkan prosesor paling kencang dari Qualcomm.

Apalagi, Samsung ikut meramaikan kegiatan Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2019 di Hawai, ini menjadi indikasi kuat kolaborasi keduanya.

LG G8
LG juga banyak disebutkan akan menggandeng Snapdragon 855 untuk calon ponsel terbarunya G8 yang akan diluncurkan di Mobile World Congress (MWC) 2019.

OnePlus 7
Belum ada keterangan resmi, tapi banyak yang memprediksi OnePlus akan mengunakan chipset terbaru itu untuk mendukung kinerja perangkat mereka.

Selain itu, OnePlus telah mengonfirmasi bahwa ponsel untuk model tahun depan disiapkan untuk konektivitas 5G dengan sasaran pasar Inggris.

Qualcomm baru saja merilis prosesor mobile terbaru Snapdragon 855 yang diklaim paling kencang saat ini. lantas, vendor ponsel mana saja yang siap menanamkannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News