Sabtu, 15 Desember 2018 – 12:01 WIB

Qualcomm Kenalkan Prosesor Snapdragon 855 Sudah 5G

Rabu, 05 Desember 2018 – 21:46 WIB
Qualcomm Kenalkan Prosesor Snapdragon 855 Sudah 5G - JPNN.COM

jpnn.com, HAWAII - Qualcomm Tecnology Inc, akhirnya mengenalkan prosesor terbarunya yakni Snapdragon 855 dalam acara Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2018 di Hawaii (4-6/12).

Prosesor yang sebelumnya disebut Snapdragon 8150 ini merupakan chipset untuk smartphone high-end yang sudah mendukung koneksi 5G.

Senior Vice President and General Manager untuk Mobile di Qualcomm Techologies Inc Alex Katouzian mengatakan, Snapdragon 855 Mobile Platform, merupakan sebuah platform komersial pertama di dunia untuk mendukung multi-gigabit 5G, teknologi AI terkemuka dan extended reality (XR) imersif, membawa revolusi perangkat mobile baru.

"Snapdragon 855 akan menghadirkan pengalaman AI dalam perangkat (on-device) yang sangat intuitif. Platform itu juga didorong oleh multi-core Qualcomm AI Engine generasi ke-4, dengan kinerja 3 kali lipat dibandingkan platform mobile generasi sebelumnya," ujar Katouzian dalam keterangan tertulis, Rabu (5/12).

Plaform tersebut dilengkapi dengan ISP (Pengolahan Sinyal Gambar) sebagai Computer Vision (CV) pertama di dunia untuk memungkinkan komputasi fitur fotografi dan pengambilan video mutakhir.

Saat ini, Qualcomm tidak mengungkapkan sifat perbaikan perangkat keras yang sebenarnya, tetapi perusahaan mengklaim peningkatan 2X atas pesaing terdekat. 2X adalah angka yang cukup banyak karena kompetitor lainnya cukup bagus dalam benchmark AI. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar