Kamis, 13 Desember 2018 – 13:32 WIB

Qualcomm Luncurkan Chipset Snapdragon Paling Ekstrim

Jumat, 07 Desember 2018 – 17:36 WIB
Qualcomm Luncurkan Chipset Snapdragon Paling Ekstrim - JPNN.COM

jpnn.com - Qualcomm Technologies, Inc. resmi mengenalkan Qualcomm Snapdragon 8cx, chip laptop (PC) pertama di dunia yang dibuat dengan proses fabrikasi 7 nanometer.

Perangkat itu disebut-sebut tertanam delapan inti (core) CPU Kryo 495, GPU Qualcomm Adreno 680, serta Digital Signal Processor Hexagon 690.

Senior Vice President and General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies Alex Katouzian mengatakan, pihaknya telah merancang inovasi baru dengan proses fabrikasi 7 nanometer ke dalam industri PC, memungkinkan kapabilitas layaknya ponsel untuk mentransformasi pengalaman menggunakan komputer.

“Sebagai platform Snapdragon tercepat, Snapdragon 8cx menawarkan pengalaman komputasi dengan daya tahan yang lama dan konektivitas multi-gigabit dalam bentuk tipis, dan ringan kepada para pengguna," ujar Alex dalam keterangan tertulis, Jumat (7/12).

Menariknya, Snapdragon 8cx memiliki arti tersendiri, di mana huruf "x" pada akhir namanya merupakan singkatan dari kata "extreme".

Artinya perangkat itu bakal memberikan kinerja "ekstrim" karena dibekali jeroan paling bertenaga yang ada sekarang, setidaknya untuk ukuran chip ARM besutan Qualcomm.

Snapdragon 8cx juga dilengkapi modem Snapdragon X24 LTE sehingga PC dapat selalu terhubung ke internet dengan kecepatan transfer hingga 2 Gbps.

Chip ini memang dimaksudkan untuk kategori perangkat Always Connected PC (laptop dan 2-in-1) yang dibekali slot kartu SIM dan menjalankan sistem operasi Windows 10.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar