LG Fokus Investasi Pembuatan TV OLED

LG Fokus Investasi Pembuatan TV OLED
LG Fokus Investasi Pembuatan TV OLED

jpnn.com - SEOUL--LG Display, produsen papan atas pembuat layar kristal cair (liquid crystal display) di dunia, bakal fokus berinvestasi dalam lini produksi panel dioda pemancar cahaya organik.

"Perusahaan akan memperkuat bisnis OLED dengan melengkapi lini produksinya di komplek pabrik pada akhir tahun depan," kata CEO LG Display CEO Han Sang-beom seperti dilansir digitalone (26/7).

Ditambahkannya, dalam jangka panjang, LG Display akan menempatkan prioritas lebih pada bisnis OLED daripada bisnis pembuatan layar LCD.

Saat ini, TV panel OLED 55 inch dijual seharga USD 2.400 atau sekira Rp 240 juta. Ini artinya enam kali lebih mahal daripada TV layar LCD yang membuat TV OLED kurang menarik bagi pelanggan.

Mahalnya TV dengan layar OLED disinyalir karena rendahnya produksi sebagai salah satu hambatan utama sehingga produk ini harus dijual dengan harga tinggi. "Meskipun tidak jelas berapa harga OLED akan diturunkan ke tingkat yang memuaskan, LG Display akan meningkatkan investasi dalam pengembangan teknologi ini untuk benar-benar menjadi pemimpin pasar,"lanjutnya.

Ditambahkannya, TV OLED merupakan awal dari sebuah era baru untuk TV. Pasalnya, OLED merupakan generasi terkini dari pengembangan TV ultra-high-definition (HD).

Terkait produk baru, LG dan Samsung Electronics dikabarkan meluncurkan TV baru 55-inci dan 66-inci OLED, masing-masing bakal melenggang tahun ini.(esy/jpnn)


SEOUL--LG Display, produsen papan atas pembuat layar kristal cair (liquid crystal display) di dunia, bakal fokus berinvestasi dalam lini produksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News