Libatkan Lebih dari 300 Seniman, Pagelaran Sabang Merauke Tahun Ini Bakal Megah

Libatkan Lebih dari 300 Seniman, Pagelaran Sabang Merauke Tahun Ini Bakal Megah
Libatkan Lebih dari 300 Seniman, Pagelaran Sabang Merauke Tahun Ini Bakal Megah. Foto: iForte

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pertunjukan seni dan budaya bertajuk Pagelaran Sabang Merauke tahun ini bakal lebih megah dan spektakuler karena akan melibatkan lebih dari 300 seniman.

Menjelang pergelaran, PT iForte Solusi Infotek (iForte) dan BCA sebagai inisiator pagelaran secara khusus mengadakan sebuah acara syukuran bersama ratusan seniman pertunjukan di Yogyakarta.

CEO & Presiden Direktur iForte dan Protelindo Group Ferdinandus Aming Santoso menilai Pagelaran Sabang Merauke sebagai sebuah pertunjukan yang mampu memperlihatkan harmonisasi seni dan budaya dari seluruh Indonesia serta menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Pergelaran live performance yang menggabungkan berbagai seni musik dari lagu daerah dan lagu nasional, tarian tradisional dan modern, busana khas daerah dan etnik Indonesia, akan mampu menarik perhatian masyarakat, khususnya generasi muda untuk makin mencintai berbagai budaya warisan leluhur bangsa indonesia.

"Pergelaran ini bukan sekadar pertunjukan seni dan budaya. Namun, juga mengusung semangat persatuan yang akan selalu relevan bagi kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya untuk generasi muda Indonesia," kata Aming, dalam keterangannya, Selasa (13/6).

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur iForte Silvi Liswanda menuturkan dalam pergelaran tahun ini akan melibatkan 300 seniman Indonesia.

Berbagai tarian tradisional dan modern yang dipertunjukkan secara kolosal akan mengiringi 31 lagu daerah dan nasional, yang akan dipersembahkan oleh musikus tanah air.

Di antaranya Isyana Sarasvati, Cantika Abigail, Swain Mahisa, Alsant Nababan, Taufan Purbo, Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Nino Prabowo, Yuyun Arfah, Gabriel Harvianto, Batavia Madrigal Singers, dan Jakarta Concert Orchestra yang dipimpin oleh Avip Priatna.

Pagelaran Sabang Merauke tahun ini bakal lebih megah dan spektakuler karena melibatkan 300 seniman Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News