Libatkan Ponpes, Rekrutmen Petugas Haji Diperketat

Libatkan Ponpes, Rekrutmen Petugas Haji Diperketat
Libatkan Ponpes, Rekrutmen Petugas Haji Diperketat
JAKARTA—Kementerian Agama (Kemenag) semakin memperketat proses perekrutan petugas haji tahun 2012. Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan dan Umroh (PHU) Kemenag, Cepi Supriatna mengatakan, petugas haji tahun ini harus memiliki kompetensi, integritas dan dedikasi yang tinggi.

“Hal in juga disebabkan karena adanya restrukturisasi organisasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi yang lebih menuntut kaya fungsi,” ungkap Cepi di Jakarta, Minggu (20/5).

Dijelaskan, petugas-petugas haji ini harus dapat bekerja optimal dan profesional. Sebab, lanjut Cepi, persiapan yang baik tetapi tidak diikuti oleh petugas yang professional di lapangan, maka dipastikan akan merugikan para calon jamaah haji.

“Optimalisasi peran dan kinerja petugas haji daerah harus benar-benar berjalan. Mereka harus bekerja dengan mengutamakan dan mengindahkan kebersamaan, kekompakan dan cepat merespon segala keluhan calon jemaah haji,” jelasnya.

JAKARTA—Kementerian Agama (Kemenag) semakin memperketat proses perekrutan petugas haji tahun 2012. Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News