Libur Imlek, 78 Ribu Kendaraan Diprediksi Keluar Jakarta

Libur Imlek, 78 Ribu Kendaraan Diprediksi Keluar Jakarta
Antrean di depan gerbang tol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - PT Jasa Marga memprediksi volume lalu lintas yang melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama akan meningkat sebanyak 78 ribu kendaraan jelang liburan Hari Raya Imlek atau H-1.

Dengan begitu, volume lalu lintas di GT Cikarang Utama naik sebesar 4,29 persen dari lalu lintas normal (74.785 kendaraan) pada Kamis (15/2).

“Jasa Marga memprediksi volume lalu lintas di GT Cikarang Utama arah Jakarta akan meningkat sebanyak 92 ribu kendaraan atau sebesar 7,98 persen dari volume lalu lintas normal (85.200 kendaraan),” ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru.

Adapun sejumlah titik kepadatan pada arus mudik diprediksi akan terjadi di SS Cikunir (pertemuan arus lalu lintas dari Dalam Kota, Pondok Indah, Tj. Priok), Rest Area (Km 19 A, Km 33 A, Km 39 A, Km 57 A), Km 21 A, Km 37 A dan GT Cikarang Utama.

Sedangkan untuk puncak arus balik libur panjang Hari Raya Imlek yang akan jatuh pada Minggu, 18 Februari 2018.

“Pada arus balik diprediksi akan terjadi kepadatan di SS Dawuan (pertemuan arus lalu lintas dari Cipali dan Purbaleunyi), TIP 62 B, TI 52 B, Km 47 B (lokasi awal proyek), TIP 42 B,” kata dia.(chi/jpnn)


Sejumlah titik kepadatan diprediksi akan terjadi hingga berakhirnya libur Imlek 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News