Rabu, 14 November 2018 – 05:18 WIB

Siap-siap, Puncak Arus Libur Imlek Diprediksi Malam ini

Kamis, 15 Februari 2018 – 19:09 WIB
Siap-siap, Puncak Arus Libur Imlek Diprediksi Malam ini - JPNN.COM

Pelabuhan Merak. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry memperkirakan puncak arus libur Imlek akan terjadi pada Kamis (15/2) malam ini, khususnya di lintasan Merak-Bakauheni.

Meski tidak sepadat periode libur Natal dan Tahun Baru lalu, trafik penyeberangan di sejumlah lintasan tersibuk di Indonesia diprediksi mengalami peningkatan sekitar 5-10 persen.

Dari lintasan Merak-Bakauheni, diperkirakan akan terjadi kenaikan jumlah kendaraan roda empat sekira 5 persen.

"Cabang Merak yang mengoperasikan 33 unit kapal dan 6 dermaga telah mengantisipasi kepadatan saat Imlek besok dengan menambah loket untuk sepeda motor dari 2 menjadi 6 unit, roda empat ke atas dari 8 unit menjadi 12 unit, loket penumpang dari 4 unit menjadi 9 unit," ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Imelda Alini.

Sedangkan dari lintasan Ketapang-Gilimanuk, akan dioperasikan 32 unit kapal. Diperkirakan saat akhir pekan yang bertepatan dengan libur Imlek akan terjadi peningkatan trafik sekitar 5-7 persen, khususnya roda dua dan kendaraan pribadi.

"Namun pada prinsipnya Cabang Ketapang siap melayani pengguna jasa baik dari sisi kapal maupun pelabuhan," jelasnya.

Sementara itu dari Cabang Batam, trafik lintasan Telaga Punggur – Tanjung Uban diprediksikan akan mengalami peningkatan 7-10 persen di kedua sisinya. Di lintasan ini PT ASDP mengoperasikan 2 unit kapal, KMP Barau dan KMP Muria.

“Untuk jam pelayanan di lintasan ini tetap akan dilayani pada pukul 07.30 pagi hingga pukul 18.00 sore. Namun, saat pelayanan nanti akan dilakukan percepatan port time dari 1 jam 15 menit menjadi 1 jam saja. Diharapkan, tidak terjadi kepadatan yang signifikan saat terjadi lonjakan penumpang,” harap Imelda.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar