Libur Lebaran, 4 Pelajar Terseret Ombak di Pantai Payangan Jember, 1 Masih Hilang

Libur Lebaran, 4 Pelajar Terseret Ombak di Pantai Payangan Jember, 1 Masih Hilang
Tim SAR. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JEMBER - Sebanyak empat pelajar terseret ombak saat menghabiskan libur Lebaran di Pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (25/4) sore.

Tiga di antaranya selamat, sementara satu lainnya masih dinyatakan hilang.

Adapun tiga korban selamat, yakni Ahmad Dani Al Amin (17), Fitriatur Riqiyah (17), dan Putri Nailatul Hasanah (17).

Sementara, korban yang hilang ialah Doni (17). Keempatnya warga Desa Pace, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jatim.

"Kecelakaan laut terjadi di perairan Pantai Payangan di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, yang mengakibatkan empat orang terseret ombak ke tengah laut. Tiga selamat dan satu orang masih dinyatakan hilang," kata Kepala Satpolair Polres Jember Iptu Muhammad Na'i saat dikonfirmasi per telepon di Jember, Rabu (26/4).

Menurutnya, empat korban tersebut bersama rombongan yang totalnya delapan orang menggunakan empat sepeda motor berangkat dari rumahnya menuju Pantai Payangan untuk menghabiskan libur Lebaran dengan acara makan bersama di tepi pantai.

"Empat pelajar tersebut bermain di tepi pantai dan mandi di sana, namun, tidak selang lama korban bernama Putri terseret ombak dan ditolong oleh korban Dani, namun Dani pun ikut terseret ombak bersama Fitri dan korban Doni pun berusaha menolong, namun, justru tenggelam," katanya.

Warga yang berada di Pantai Payangan melaporkan kejadian tersebut ke Satpolair Polres Jember dan aparat kepolisian setempat.

Empat pelajar terseret ombak saat menghabiskan libur Lebaran di Pantai Payangan, Kabupaten Jember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News