Libur Lebaran Kebun Raya Bogor Siapkan Sejumlah Wahana untuk Manjakan Masyarakat

Libur Lebaran Kebun Raya Bogor Siapkan Sejumlah Wahana untuk Manjakan Masyarakat
Kebun Raya Bogor (KRB) menyiapkan berbagai wahana Taman Hari Raya (THR) pada libur Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriyah, pada 13-17 Mei 2021. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Kebun Raya Bogor (KRB) menyiapkan berbagai wahana Taman Hari Raya (THR) pada libur Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriyah, pada 13-17 Mei 2021.

Director Marketing and Revenue PT Mitra Natura Raya (MNR) Michael Bayu mengatakan wahana Taman Hari Raya yang disiapkan adalah taman-taman yang ada di dalam Kebun Raya Bogor yakni Taman Akuatik, Taman Meksiko, Taman Obat, dan Taman Durian.

Menurut Michael Bayu, wahana THR disiapkan untuk pengunjung pada libur lebaran.

"Apalagi libur lebaran tahun ini ada larangan mudik keluar dari Jabodetabek, sehingga banyak warga Jabodetabek yang mengisi libur lebaran dengan berwisata di daerahnya," katanya.

Bayu menjelaskan, taman-taman di dalam Kebun Raya Bogor yang disiapkan adalah Taman Meksiko dan Taman Akuatik.

"Kedua taman ini masih dalam proses revitalisasi, untuk menjadi taman tematik, yang diperkirakan selesai Juni 2021," ujarnya.

Dia menyebutkan tujuan dari revitalisasi Taman Meksiko dan Taman Akuatik ini untuk menyampaikan pesan-pesan konservasi dan edukasi kepada pengunjung Kebun Raya Bogor.

Misalkan, kata dia, di Taman Meskiko, kata dia, pengunjung akan mendapati suasana seperti di negara Meksiko, baik vegetasi maupun tanah berpasir.

Kebun Raya Bogor (KRB) menyiapkan berbagai wahana Taman Hari Raya (THR) pada libur Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriyah, pada 13-17 Mei 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News