Libur Lebaran, Mal jadi Pilihan

Libur Lebaran, Mal jadi Pilihan
Libur Lebaran, Mal jadi Pilihan

jpnn.com - MAKASSAR - Ruas jalan di kota Makassar masih relatif sepi pada H+1 Lebaran, Selasa, 29 Juli. Namun, tidak demikian dengan tempat-tempat hiburan dan pusat perbelanjaan atau mal.  

Kepadatan pengunjung terlihat di Mal Ratu Indah (MaRi) Makassar, Mal Panakkukang serta Trans Studio Mall (TSM) Makassar. Jika sebelumnya toko pakaian, sepatu dan tenan perlengkapan rumah tangga di mal yang menjadi pilihan pengunjung, maka pada H+1 kemarin, justru area bermain, tempat makan, dan bioskop yang sesak pengunjung. 

"Jelang dan pasca Lebaran pengunjung mal memang mengalami kenaikan, terutama pada satu pekan sebelum Lebaran. Kenaikannya bahkan hingga 50 persen," terang  Marcomm Manager Trans Studio Mall Makassar, Heriyanti A Yani.

Kata Heriyanti, usai salat Idulfitri mal sudah menjadi pilihan sebagian besar warga. Baik warga Makassar maupun warga yang berasal dari beberapa daerah. "Pada hari H Lebaran, mal tetap beroperasi, dan di hari kedua ini pengunjung mengalami peningkatan yang cukup baik," ujarnya lagi.

Beberapa tenan besar katanya, bahkan tetap beroperasi normal di lebaran hari kedua ini. "Memang lebih ramai saat puasa, tetapi lebaran hari pertama kemarin sepi, kalau hari kedua sekarang mulai ramai lagi. Pengunjung kebanyakan keluarga sambil silaturahmi," tambahnya.

Tak jauh berbeda dengan di TSM, di MaRi yang terletak di Jalan Ratulangi Makassar, kepadatan juga tampak khususnya di tempat-tempat permainan anak-anak. Di Timezone misalnya mesin-mesin permainan nampak dipenuhi dengan ratusan anak-anak yang tengah asyik bermain.

Mal Panakukang pun terlihat ramai. Hampir sama dengan pusat perbelanjaan lainnya. Cinema XXI dan Studio 21 yang paling banyak diminati pengunjung. (dya/mas)

MAKASSAR - Ruas jalan di kota Makassar masih relatif sepi pada H+1 Lebaran, Selasa, 29 Juli. Namun, tidak demikian dengan tempat-tempat hiburan dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News