Libur Natal 2017 & Tahun Baru, Kemenhub Siapkan Mudik Gratis

Libur Natal 2017 & Tahun Baru, Kemenhub Siapkan Mudik Gratis
Masyarakat mengantre mendaftar angkutan mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menyatakan kesiapannya untuk menghadapi libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang berbarengan dengan liburan sekolah.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengungkapkan, untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang akan berlibur, Kemenhub bekerjasama dengan PT Jasa Raharja menggelar mudik gratis.

Adapun jadwal keberangkatan akan dimulai pada Sabtu, 23 Desember 2017.

"Kami siapkan 50 bus berkapasitas 2.500 orang dan berangkat dari Ancol," ujar Budi di Jakarta, Selasa (12/12).

Pendaftaran telah dibuka sejak Senin kemarin (11/12) hingga 20 Desember dengan tiga kota tujuan, yakni Solo sebanyak 20 bus, Semarang 15 bus, dan Yogyakarta 15 bus.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti mudik gratis, bisa mendaftar secara online dengan membuka website www.mudikgratis.dephub.go.id.

Selanjutnya mereka harus membawa persyaratan berupa KTP atau identitas resmi lainya, SIM dan STNK motor yang asli.

"Verifikasi di kantor Kemenhub paling lambat dua hari setelah melakukan pendaftaran secara online dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan," jelas Budi.

Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang berminat mudik liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 bisa segera mendaftar secara online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News