Libur Natal, 21 Ribu Wisatawan Mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol

Libur Natal, 21 Ribu Wisatawan Mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol
Suasana pantai Ancol di Jakarta Utara, pada libur Natal, Sabtu (25/12/2021) (ANTARA/HO-Ancol)

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyatakan sebanyak 21 ribu wisatawan mengunjungi destinasi wisata TIJA di Jakarta Utara, pada libur Natal 2021. 

Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan jumlah 21 ribu wisatawan itu hanya sekitar 17,5 persen dari kapasitas maksimal, yakni sekitar 120 ribu. 

"Hingga sekitar pukul 16.00 WIB, ada sekitar 21.000 wisatawan yang berkunjung," kata  Ariyadi Eko Nugroho, di Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (25/12). 

Pada libur Natal, Taman Impian Jaya Ancol beroperasi mulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB, tetapi pintu gerbang masuk ditutup pukul 20.00 WIB.

Seluruh wahana rekreasi, seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Gondola dan Faunaland Ancol, juga sudah bisa dinikmati oleh semua pengunjung.

Khusus Atlantis Water Adventures, pada Desember ini hanya bisa dikunjungi pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Manajemen TIJA mewajibkan menerapkan protokol kesehatan kepada wisatawan yang berkunjung, sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.

Eko menjelaskan pemerintah membuat aturan bahwa pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 ada sejumlah ketentuan tambahan, yaitu memastikan menjaga jarak, melarang pesta yang berpotensi menimbulkan kerumunan, serta mengurangi penggunaan suara.

Libur Natal 2021, sebanyak 21 ribu wisatawan menikmati destinasi wisata di Taman Impian Jaya Ancol. Seluruh wahana rekreasi, seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Gondola dan Faunaland Ancol, juga sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News