Libur Natal dan Tahun Baru Tiket TMII Naik, Jadi Sebegini

Libur Natal dan Tahun Baru Tiket TMII Naik, Jadi Sebegini
Wisatawan yang hendak mengisi libur Natal dan Tahun Baru bakal merogoh kocek lebih untuk berwisata ke TMII. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wisatawan yang hendak mengisi libur Natal dan Tahun Baru bakal merogoh kocek lebih untuk berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Humas TMII, Adi Widodo menyatakan manajemen menaikkan harga tiket masuk.

"Harga tiket masuk bagi wisatawan saat ini naik menjadi Rp 25 ribu dari sebelumnya Rp 20 ribu," kata Adi.

Dia menyebut kenaikan harga tiket sudah berlaku sejak 18 Desember lalu, khusus untuk tiket individu naik sebesar Rp 5.000 per orang.

Menurut Adi, kenaikan harga tiket masuk itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan TMII kepada wisatawan yang datang berkunjung, sekaligus mengantisipasi lonjakan pengunjung pada libur Natal dan Tahun Baru.

Adapun jumlah wisatawan yang berkunjung, menurut Adi, hingga pukul 16.00 WIB tercatat sudah ada sekitar 10 ribu orang. "Hari ini cuaca cerah. Kami perkirakan pengunjung bisa mencapai 12 ribu orang," katanya.

Pengelola TMII menerapkan protokol kesehatan ketat bagi wisatawan yang berkunjung. "Untuk kendaraan bermotor pengunjung juga diberlakukan kebijakan ganjil-genap selama libur Natal dan Tahun Baru," tegas Adi. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Wisatawan yang hendak mengisi libur Natal dan Tahun Baru bakal merogoh kocek lebih untuk berwisata ke TMII


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News