JPNN.com

Libur Nataru, ASDP Hadirkan Terminal dan Kapal Eksekutif

Minggu, 23 Desember 2018 – 04:48 WIB Libur Nataru, ASDP Hadirkan Terminal dan Kapal Eksekutif - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019, ASDP melakukan peluncuran awal layanan terminal dan kapal eksekutif di Pelabuhan Merak dan Bakauheni, Lampung, Rabu (19/12) lalu. 

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi menjelaskan hadirnya terminal dan kapal eksekutif ini diharapkan bisa mengoptimalkan layanan penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni, sehingga memberikan kelancaran dan kenyamanan yang lebih bagi pengguna jasa.

Ira mengatakan, lintasan Merak-Bakauheni yang menghubungkan Jawa dan Sumatera diperkirakan akan meningkat trafiknya menjelang libur Natal dan Tahun Baru. 

Karenanya, ASDP memanfaatkan momen tersebut untuk menghadirkan layanan terminal dan kapal eksekutif, yang merupakan wujud dari komitmen peningkatan layanan penyeberangan Merak-Bakauheni dengan adanya percepatan waktu tempuh pelayaran dari 2,5 jam (reguler) menjadi 1 jam dengan kapal eksekutif.

“Sesuai dengan masterplan, terminal eksekutif yang dibangun di Merak dan Bakauheni dengan konsep smart building yang modern, diharapkan bisa memberikan experience yang berbeda dan menjadi momen yang tidak terlupakan bagi setiap pengunjung terminal, baik yang ingin menyeberang atau tidak. Di dalam terminal eksekutif, kini telah hadir tenant ritel dan restoran dengan desain interior yang megah dan memanjakan setiap pengunjung yang datang,” tutur Ira.

Terminal Eksekutif Merak yang dibangun di dekat dermaga VI Pelabuhan Merak memiliki luas site development sebesar 42.505 m2. Sedangkan Terminal Eksekutif Bakauheni yang dibangun di dekat dermaga VII (tujuh) Bakauheni memiliki luas bangunan 38.709 m2. 

Para pengguna jasa yang telah membeli tiket ferry dengan layanan eksekutif melalui online ticketing via website maupun mobile apps, dapat mengakses Terminal Eksekutif Merak melalui koriodor jalan masuk yang disiapkan dari Terminal Terpadu Merak (TTM).

Tidak hanya terminal, ASDP juga menghadirkan layanan kapal eksekutif melalui empat kapal yang beroperasi di Merak-Bakauheni di antaranya, KMP Sebuku, KMP Batumandi, KMP Portlink dan KMP Portlink III. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...