Libur Nataru, Gubernur Ganjar Siapkan Pelayanan Kesehatan Gratis di Jateng

Libur Nataru, Gubernur Ganjar Siapkan Pelayanan Kesehatan Gratis di Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto pemprov Jateng

jpnn.com, JAWA TENGAH - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek lalu lintas di Tol Semarang-Solo, Jumat (23/12), jelang perayaan natal dan tahun baru (nataru).

Pria 54 tahun itu mengatakan, antrean kendaraan roda empat sudah tampak mulai di gerbang Tol Semarang.

"Sudah satu minggu tadi laporannya, sudah terasa penuh, karena kemarin anak-anak sekolah sudah mulai liburan," ujar Ganjar.

Politikus PDIP ini langsung mendatangi petugas untuk berkoordinasi terkait situasi arus lalu lintas. Berdasarkan informasi, peningkatan pengguna jalan tol terjadi sekitar 10 persen sejak Senin (19/12).

"Tapi rasa-rasanya hari ini sampai besok akan terasa lebih padat lagi. Maka, tadi kami mengecek mulai keluar pintu tol Semarang yang arah ke sini ternyata juga sudah mulai padat sekali," lanjutnya.

Pria berambut putih itu juga memantau aktivitas di rest area KM 429, dan pos pelayanan nataru. Ganjar mengatakan, pihaknya juga sudah memperkirakan titik-titik yang berpotensi macet.

"Maka saya terima kasih ini semua sudah standby. Skenario dari kepolisian kemarin juga udah disiapkan. Udah kita hitung beberapa titik yang berpotensi macet. Seperti pintu tol, rest area gitu ya," tuturnya.

Menurut Ganjar, strategi mudik lebaran kemarin bisa menjadi contoh nataru tahun ini, yang terbilang sukses.

Menurut Ganjar Pranowo, strategi mudik lebaran kemarin bisa menjadi contoh nataru tahun ini, yang terbilang sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News