Libur, Rekam E-KTP Terus Jalan

Libur, Rekam E-KTP Terus Jalan
Libur, Rekam E-KTP Terus Jalan
BATAM - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengintruksikan pelayanan rekam data KTP elektronik pada Hari Raya Idhul Adha 1433 H hari ini (26/10) tetap berjalan. Masyarakat dapat merekam data di konter-konter yang tersedia maupun di kantor kecamatan.

Hanya saja, waktu perekaman diundur dari biasanya pukul 08.00 WIB menjadi pukul 14.00 WIB. "Usai penyembelihan daging kurban, loket-loket rekam E-KTP tetap buka. Tidak ada alasan untuk libur walau ini hari libur nasional," ujar Ahmad Dahlan dihadapan seluruh camat dan lurah di kantor Pemko Batam, Kamis (25/10).

Perekaman, lanjut Dahlan, akan dihentikan pada hari Rabu (30/10) nanti. Ia pun tetap optimis semua wajib KTP akan terekam di saia waktu lima hari ini. Karena menurutnya, hingga saat ini sudah 60 persen wajib KTP yang terekam. Sisanya sekitar 20 hingga 30 persen dari 700-an ribu wajib KTP di Batam menurut dia diprediksikan tidak lagi berada di kota ini karena berbagai alasan.

"Ternyata dalam pantauan, sekitar 20 bahkan 30 persen masyarakat Batam yang memiliki KTP Siak telah pindah tanpa melapor ke kecamatan, kelurahan bahkan disduk," katanya.

BATAM - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengintruksikan pelayanan rekam data KTP elektronik pada Hari Raya Idhul Adha 1433 H hari ini (26/10) tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News