Libur, Tiket KA Habis

Libur, Tiket KA Habis
Libur, Tiket KA Habis

jpnn.com -

JAKARTA - Hari Kemerdekaan RI yang yang jatuh pada hari Minggu sehingga libur nasionalnya digeser ke hari Senin (18/8) benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati liburan dengan pulang ke kampung halaman. Seperti biasa, angkutan kereta api (KA) masih menjadi moda transportasi favorit.

Akibatnya, tiket kereta api jurusan Jawa Tengah, Jogja dan Jawa Timur untuk keberangkatan 15 hingga 17 Agustus 2008 ini sudah habis terjual.

Berdasarkan pantauan JPNN di pusat reservasi tiket Stasiun Gambir, tiket kereta kelas eksekutif tujuan Surabaya baik yang melewati jalur utara maupun selatan dengan jadwal keberangkatan sore hari ini, hingga 18 Agustus sudah habis.

Untuk tujuan Jogja, KA Taksaka I yang berangkat pukul 08.15 pagi dan Taksaka II yang berangkat 20.45 malam juga sudah tak menyisakan kursi hingga tanggal 17 Agustus nanti. Kalaupun ada kursi tersisa untuk tujuan Jogja, itu pun hanya sekitar 60 kursi di KA Taksaka I yang berangkat pagi tadi.

Sama halnya dengan KA tujuan Semarang. Argo Sindoro yang berangkat pukul 07.15 pagi hari ini saja kursinya terisi penuh. Demikian pula dengan KA Kamandanu yang setiap harinya hanya ada satu keberangkatan juga tak menyisakan kursi lagi.

Untuk tujuan Jawa Tengah, KA yang masih menyisakan cukup banyak kursi adalah KA Purwajaya tujuan Purwokerto. Untuk keberangkatan hari ini, Purwajaya hingga menjelang siang hari ini masih menyisakan sekitar 90 kursi. Sementara untuk keberangkatan besok masih sekitar 110 kursi. Sedangkan tiket untuk tanggal 17 dan 18 sudah habis seluruhnya.(ara/JPNN)

!-- @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } --> JAKARTA - Hari Kemerdekaan RI yang yang jatuh pada hari Minggu sehingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News