Liburan, Kiper PBFC Pilih Pulang Kampung ke Brebes

Liburan, Kiper PBFC Pilih Pulang Kampung ke Brebes
Wawan Hendrawan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Usai melakoni laga final Piala Presiden 2017, kiper andalan Pusamania Borneo FC (PBFC) II, Wawan Hendrawan langsung liburan ke Brebes, Jawa Tengah.

Dia ngebet ingin berjumpa orangtua setelah lama tidak pulang.

Namun, Wawan lebih dulu harus menunggu informasi manajemen hari ini. Belum diketahui, tim langsung bubar atau wajib ke Samarinda untuk perayaan sebagai finalis Piala Presiden 2017. "Masih menunggu info. Sebenarnya pengin segera pulang ke Brebes," tutur Wawan.

Menurut Wawan, kesuksesan di Piala Presiden 2017 tak lepas dari dukungan dan doa keluarga. Sebagai ucapan syukur dan terima kasih, dia sudah merencanakan jauh hari pulang kampung setelah turnamen. "Mau juara atau tidak, saya sudah niat mau ke Brebes. Pengin nikmatin suasana rumah di kampung bersama orangtua," kata Wawan.

Pemain berjuluk Spiderwan itu berhasil mencuri perhatian di Piala Presiden 2017. Empat laga awal turnamen, dia mencatatkan rekor clean sheet 360 menit. Capaian yang luar biasa, mengingat eks Persiba Balikpapan itu absen selama dua tahun dari kancah sepak bola nasional.

Meski harus kebobolan tiga gol di semifinal, Wawan berhasil mengantarkan PBFC II ke final Piala Presiden 2017. Menjadi penjaga gawang saat adu penalti dengan Persib Bandung, dia berhasil merusak mental Kim Kurniawan yang akhirnya menendang bola melambung di atas mistar gawang. Timnya pun unggul 5-3.

Selama turnamen, Wawan tak pernah tergantikan. Meski berusia 34 tahun, staminanya tetap oke. Instingnya sebagai kiper masih top. Lebih dari 30 penyelamatan dilakukan selama turnamen. Sebanyak 29 di antaranya diciptakan hingga semifinal.

"Alhamdulillah itu rezeki saja dari Allah. Kalau memang bagus, ya tidak perlu terlalu dibesar-besarkan. Kalau dirayakan juga boleh, tapi jangan berlebihan," paparnya.

Usai melakoni laga final Piala Presiden 2017, kiper andalan Pusamania Borneo FC (PBFC) II, Wawan Hendrawan langsung liburan ke Brebes, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News