Liburan, Puluhan Ribu Warga RI ke Australia

Liburan, Puluhan Ribu Warga RI ke Australia
Liburan, Puluhan Ribu Warga RI ke Australia
JAKARTA --Kedutaan Besar Australia saat ini memproses lebih dari 62.000 visa kunjungan bagi warga Indonesia yang berencana untuk berlibur atau melakukan kunjungan singkat ke Australia. Bahkan selama liburan sekolah hingga lebaran terjadi peningkatan tajam jumlah permohonan visa yang diterima oleh Kedubes Australia. “Bila pengunjung Indonesia mengajukan permohonan visa sekarang, kami akan dapat memproses sebagian besar dari permohonan kurang dari lima hari kerja. Ketika permohonan berlipat ganda pada minggu-minggu mendatang, pengurusan visa mungkin membutuhkan waktu yang lebih panjang lagi,” tutur Duta Besar Australia Bill Farmer, pada JPNN, Jumat (26/6).

Lebih lanjut dikatakan Farmer, Kedubes Australia di Jakarta merupakan salah satu Kedubes Australia di dunia yang mengeluarkan visa turis terbanyak. “Kami berusaha menyelesaikan permohonan visa kurang dari 5 hari, selama libur sekolah. Pemohon visa juga kita sarankan untuk membuat perencanaan jauh-jauh hari dan mengajukan permohonan visa sesegara mungkin untuk menghindari segala kemungkinan keterlambatan,” tambahnya.

Dari informasi yang didapat, Kedutaan Besar Australia saat ini memberikan lebih banyak lagi visa berjangka panjang kepada pengunjung, yang memungkinkan mereka untuk berkunjung sesering mungkin. Penyesuaian rutin biaya permohonan visa diterapkan mulai 1 Juli 2009. Biaya permohonan untuk visa kunjungan (turis) akan naik menjadi Rp 880.000, dari biaya sekarang Rp 790.000.

Biaya untuk visa-visa lainnya dapat dilihat di situs web Kedubes Australia. Permohonan visa dapat diajukan pada Senin hingga Jum’at pukul 8.30 – 16.00 di Pusat Permohoan Visa Australia (Australian Visa Application Centre atau AVAC), Lantan 22, Plaza Asia, Jl Jend Sudirman Kav 59, Jakarta. (rie/JPNN)

JAKARTA --Kedutaan Besar Australia saat ini memproses lebih dari 62.000 visa kunjungan bagi warga Indonesia yang berencana untuk berlibur atau melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News