Ada Obat Stroke di Hutan Sumatera

Ada Obat Stroke di Hutan Sumatera
Ada Obat Stroke di Hutan Sumatera
JAKARTA - Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai pengetahuan dalam pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) secara lestari, harus menjadi sasaran pembangunan di daerah. Hal itu antara lain dituturkan oleh mantan menteri yang juga pemerhati lingkungan hidup, Emil Salim, Jumat (26/6).

Atas dasar pandangan itu pula, Emil pun berupaya mendorong agar seluruh provinsi di Sumatera untuk memberikan prioritas bagi pembangunan pendidikan. Tujuannya, agar pendidikan yang ada tersebut bisa menghasilkan manusia-manusia yang berkualitas dan mengerti dengan teknologi.

"Karena memang tidak mungkin kita bisa mengembangkan added value dari SDA yang ada, tanpa kita mengerti teknologi," urainya memberikan penjelasan.

Emil bahkan menceritakan salah satu contoh, bahwa ada daun pohon tertentu di hutan Sumatera, yang kalau diolah bisa menjadi obat untuk penyakit stroke. "Bila itu bisa dikembangkan, maka jauh lebih menguntungkan, daripada membuat kebun kelapa sawit yang justru meluluhlantakkan hutan," katanya. (lev/JPNN)

JAKARTA - Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai pengetahuan dalam pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) secara lestari, harus menjadi sasaran pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News