Liburkan Sekolah Ditentang Komisi X

Liburkan Sekolah Ditentang Komisi X
Liburkan Sekolah Ditentang Komisi X
JAKARTA- Komisi X DPR RI meminta keputusan pemprov DKI Jakarta untuk meliburkan sekolah selama pelaksanaan SEA Games XXVI/2011 di Jakarta ditinjau ulang. Keputusan tersebut dianggap bukanlah salah satu cara terbaik untuk menanggulangi kemacetan selama even dua tahunan tersebut digelar.

Sebelumnya, Jakarta berencana untuk meliburkan para pelajar mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK selama lima hari. Terhitung lima hari mulai 14 sampai 18 November.  Itu dilakukan karena asumsi bahwa pelajar sekolah adalah salah satu penyebab kemacetan.

Setelah dilakukan rapat koordinasi antara Komisi X, kementerian pemuda dan olahraga, Inasoc serta Pemrov DKI Jakarta dan Sumsel di DPR  RI, kemarin (19/10), dessakan untuk mengubah keputusan tersebut menguat. Salah satu yang vocal memberikan kritikan tentang kebijakan tidak akademis tersebut adalah Deddy Gumelar.

Lelaki yang akrab disapa Miing tersebut kebijakan tersebut tidak efektif dan hanya akan membuat anak-anak kehilangan waktu belajar. Termasuk berkurangnya kurikulum belajar selama setahun yang harusnya diterima oleh para pelajar tersebut.

JAKARTA- Komisi X DPR RI meminta keputusan pemprov DKI Jakarta untuk meliburkan sekolah selama pelaksanaan SEA Games XXVI/2011 di Jakarta ditinjau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News