Susun Cetak Biru Libatkan Seniman

Susun Cetak Biru Libatkan Seniman
Susun Cetak Biru Libatkan Seniman
JAKARTA--Wiendu Nuryanti yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Bidang Kebudayaan ditarget untuk dapat menyelesaikan penyusunan cetak biru mengenai program kerja bidang kebudayaan hingga akhir 2011 mendatang.

Menurutnya, cetak biru yang akan disusun tersebut merupakan suatu hal yang sangat penting untuk memetakan permasalahan dengan sangat rinci. Selain itu, cetak biru ini juga akan berisi kebijakan sampai dengan 20 tahun ke depan dan menjadi pedoman bagi semua langkah-langkah pembangunan kebudayaan di Indonesia.

“Misalnya di bidang pilar karakter itu. Bagaimana membangun karakter berpikir positif, gotong royong, saling menghargai, dan lain sebagainya. Seperti apa programnya, kampanyenya, kurikulumnya, dan lain-lain,” ungkap Wiendu di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Rabu (19/10).

Wiendu menambahkan, pada tahun 2012 yang paling penting untuk dilakukan adalah pembentukan karakter dan sumber daya manusia (SDM)  kebudayaan. Ia menilai, SDM kebudayaan yang ada saat ini tidak mampu berkompetisi dengan dunia luar. “Contohnya, penerjemah bahasa. Kalau mau kerja di luar negeri, kan perlu sertifikasi. Tapi ternyata masih banyak yang belum bisa memenuhi persyaratan itu,” tukasnya.

JAKARTA--Wiendu Nuryanti yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Bidang Kebudayaan ditarget untuk dapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News