Liga 1 2019: Alasan Barito Putera Pilih Gelar TC di Yogyakarta

Liga 1 2019: Alasan Barito Putera Pilih Gelar TC di Yogyakarta
Jacksen F Tiago (tengah) memimpin latihan Barito Putera. Foto: M Idris Jian Sidik/Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Barito Putera menyiapkan tim mengarungi Liga 1 2019 dengan sangat serius. Mereka pun sudah menjadwalkan untuk pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta mulai pekan ini sampai jelang kick-off.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengatakan telah memilih Yogyakarta Independent School (YIS) sebagai tempat pemusatan latihan.

Ini mengulang apa yang sebelumnya dilakukan Barito Putera sebelum ke Piala Presiden 2019 lalu. Saat itu, Laskar Antsari juga menggelar pemusatan latihan di sana.

"Saat pemusatan latihan pertama lalu, kami juga memilih di sana. Karena itu kami akan maksimalkan sebelum ke Liga 1. Kami pilih Yogya karena fasilitas lengkap di sini," tuturnya.

Pelatih asal Brasil itu memutuskan untuk memulai program pemusatan latihan pada pekan ini karena sudah mendapatkan kepastian kick-off Liga 1 2019 pada 8 Mei mendatang.

"Kami lakukan persiapan untuk kompetisi, kami ingin hasil yang lebih baik di 2019, karena itu kami mantapkan tim," tegasnya. (dkk/jpnn)


Barito Putera menyiapkan tim mengarungi Liga 1 2019 dengan sangat serius. Mereka pun sudah menjadwalkan untuk pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta mulai pekan ini sampai jelang kick-off.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News